Imigrasi Palembang sosialisasikan sekolah kedinasan kepada pelajar SMA

id Imigrasi, kantor imigrasi palembang, sekolah kedinasan, sosialisasi selolah kedinasan imigrasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara

Imigrasi Palembang  sosialisasikan sekolah kedinasan kepada pelajar SMA

Petugas Kantor Imigrasi Palembang bersama Taruna Poltekim sosialisasikan sekolah kedinasan dan pelayanan keimigrasian. (Antara/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan bersama Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) menyosialisasikan sekolah kedinasan kepada pelajar SMA.

"Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk mengenalkan sekolah kedinasan Poltekim dan memberikan kesempatan luas kepada pelajar SMA yang berminat melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan itu," kata Kepala Kantor Imigrasi Palembang Asrullah, di Palembang, Jumat.

Kegiatan sosialisasi tersebut telah dilakukan beberapa kali sepanjang 2019 ini terbaru dilakukan kepada pelajar SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 6 Palembang.

Sosialisasi akan terus dilakukan sehingga sekolah kedinasan itu semakin dikenal dan pelajar yang berminat masuk Poltekim bisa melakukan persiapan sejak awal karena seleksinya cukup ketat.

Sekolah kedinasan tersebut untuk mencetak sumberdaya manusia di bidang pelayanan keimigrasian dan lulusannya akan ditugaskan di lingkungan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta di Kantor Imigrasi dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di seluruh Indonesia, katanya.

Selain sekolah kedinasan, pihaknya juga menyosialisasikan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi kepada pelajar dan masyarakat umum.

Kantor Imigrasi tidak hanya melakukan pelayanan pembuatan paspor, tetapi juga melakukan pelayanan pengurusan dokumen keimigrasian lainnya seperti kartu izin tinggal terbatas bagi warga negara asing dan penindakan terhadap pelanggar Undang Undang Keimigrasian, kata Asrullah.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar