Pemkot Palembang siapkan Rp5,3 miliar demi juara umum Porprov

id Porprov XII Sumsel, porprov sumsel, Palembang juara umum porprov,Pekan Olahraga Provinsi,bonus atlet porpov,berita sumsel, berita palembang, antara su

Pemkot dan KONI Palembang saat rapat koordinasi di Balai Kota Palembang, Kamis (25/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang menyiapkan anggaran sebesar Rp5,3 Miliar demi menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke XII November 2019 di Kota Prabumulih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palembang, Ahmad Jazuli, Kamis, mengatakan bahwa anggaran tersebut tidak hanya digunakan untuk bonus atlet melainkan termasuk semua kebutuhan pembinaan.

"Bonus atlet yang diberikan nanti maksimal Rp30 juta," kata Ahmad Jazuli pada Rapat Koordinasi KONI Palembang.

Menurutnya jumlah bonus diberikan sudah sesuai aturan pemerintah provinsi Sumsel yang melarang pemberian bonus terlalu tinggi, namun diharapkan besaran bonus tetap memacu atlet mendulang emas pada Porprov XII.

Sehingga Kota Palembang dapat mencatatkan rekor gemilang dengan 11 kali menjadi juara umum dari 12 kali penyelenggaraan Porprov, kata dia, walaupun persaingan antar daerah pada Porprov kali ini lebih ketat dari Porprov sebelumnya.

Sementara Ketua KONI Palembang, Suparman Romans, mengatakan anggaran Rp5,3 Miliar tersebut dirasa masih kurang karena selama ini persiapan atlet terkendala pendanaan yang kerap kali defisit dan memaksa dilakukan tambal sulam anggaran.

"Senin (29/7) nanti kami akan usulkan penambahan di APBD perubahan dan APBD Induk 2020,” pungkasnya.

Selain terkendala dana, persiapan juga menghadapi tantangan karena banyaknya atlet lokal yang pindah membela kabupaten/kota lain dan membuat para pembina cabang olahraga mencari atlet handal yang baru.

Saat ini persiapan atlet sudah pada tahap seleksi atlet semua cabang olahraga, pihaknya menargetkan 100 medali emas dari 30 cabang olahraga pada Porprov tersebut.

Terkahir kali, Kota Palembang berhasil menjadi juara umum para Porprov ke XI 2017 saat menjadi tuan rumah dengan mencatatkan perolehan 99 medali emas, 88 medali perak dan 96 medali perunggu, ditempel ketat Kabupaten Musi Banyuasin dengan 91 emas, 76 perak dan 78 perunggu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar