Bupati OKU Timur resmikan jembatan penghubung antardesa

id jembatan,oku timur,pertanian,sawah,kebun

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi meresmikan jembatan antardesa di Kecamatan Cempaka, Selasa (23/7). (Antara News Sumsel/Joko Wiyanto/19)

Martapura, OKU Timur (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, HM Kholid Mawardi dan Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni meresmikan jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Cempaka yang menghubungkan Desa Negri Sakti dan Desa Kahuripan, Selasa (23/7).

“Masyarakat Cempaka harus bersyukur karena jembatan penghubung antardesa ini sudah selesai dibangun, memuwudkan harapan dari masyarakat sejak lama,” kata dia.

Ia mengharapkan jembatan ini dapat menjadi pemicu perekonomian masyarakat di tengah pelemahan daya beli.

Selama ini, biaya logistik cukup tinggi karena alur barang harus melalui perahu atau kapal jukung. Kali ini, sejak adanya jembatan, masyarakat dapat mengangkut hasil sawah dan kebun melalui jalur darat.

“OKU Timur memiliki keungulan dari sisi hasil pertanian, perikanan dan perternakan. Jika jalur transfortasinya lancar tentunya ini akan meningkatkan daya saing,” kata dia.

Kabupaten OKU Timur merupakan sentra penghasil beras setelah Banyuasin di Sumatera Selatan. Selain memiliki ratusan hektare sawah, pemerintah setempat juga mendorong masyarakat mengembangkan perikanan budidaya dan perternakan sapi.

Selain itu, pertanian holtikultura yakni beranekaragam buah-buahan juga terus dikembangkan di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ulu ini.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar