Megawati suguhkan nasi goreng ke Prabowo

id Prabowo Subianto, disuguhkan, Nasi Goreng, Megawati Soekarnoputri

Megawati suguhkan nasi goreng ke Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berpamitan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai melakukan pertemuan selama dua jam di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan disuguhkan menu nasi goreng oleh Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri dalam pertemuannya selama hampir dua jam di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu.

"Tadi Bu Mega memenuhi janjinya dengan memasak nasi goreng. Ini luar biasa, saya sampai nambah," kata Prabowo usai bertemu dengan Megawati.

Padahal, lanjut Prabowo, Megawati telah mengingatkan dirinya untuk diet.



"Saya sangat berterima kasih kepada Bu Mega sebuah kehormatan bagi saya. Saya sebenarnya sudah lama mau sowan ke rumah Bu Mega," kata Prabowo.

"Terima kasih nasi gorengnya, kami tunggu ibu jalan-jalan ke Hambalang," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang empat mata sambil menikmati es kelapa muda di sebuah ruang makan dengan meja bundar.

Dalam foto yang dikirimkan internal PDIP, Megawati tampak gembira dan ceria bertemu Prabowo. Begitu juga dengan Prabowo, yang tampak senang berbincang dengan Megawati.



Megawati terlihat melipat tangannya dan tampak menyimak cerita dari Prabowo. Keduanya tampak akrab, layaknya sahabat lama yang dipertemukan kembali.

Pada Pilpres 2009 silam, kedua tokoh itu sempat berpasangan sebagai capres dan cawapres dengan slogan "MegaPro". Namun, keduanya kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyhono-Boediono dalam kontestasi tersebut.

Pertemuan Megawati dan Prabowo disebut-sebut sebagai salah satu bagian temu kangen sekaligus silaturahim di antara keduanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo disuguhi camilan bakwan sebagai menu pembuka. Menurut informasi, bakwan itu khusus dibuat oleh Megawati dengan aneka bahan dan bumbu-bumbu khusus.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar