Kadishub Kepri rapat saat Penyidik KPK geledah kantornya

id Kadishub, Kepri,rapat,saat,KPK,geledah, kantornya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Kadishub Kepri rapat saat Penyidik KPK geledah kantornya

Satu dari sembilan anggota KPK membawa dokumen dari Dishub Kepri di Tanjungpinang, Selasa. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau Jamhur Ismail sedang mengikuti rapat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang saat Tim Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah kantornya di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Selasa.

Jamhur yang dihubungi Antara sengaja mengangkat ponselnya, namun tidak menjawab pertanyaan wartawan. Dari balik telepon terdengar suara sejumlah orang membahas soal pengelolaan labuh jangkar.

Rapat tersebut dipimpin Plt Gubernur Kepri Isdianto.

"Ya, kami sedang rapat membahas soal pengelolaan labuh jangkar. Kita berupaya menarik pendapatan dari labuh jangkar," kata anggota Komisi II DPRD Kepri Iskandarsyah.

Sementara itu sebanyak sembilan orang anggota KPK sejak pukul 08.00 WIB menggeledah Kantor Dishub Kepri.

Sebanyak enam dari sembilan anggota KPK pukul 10.00 WIB membawa sejumlah dokumen dalam tas. Sementara tiga anggota KPK lainnya masih berada di ruangan Dishub Kepri.

Wartawan tidak diperkenankan masuk ruangan tersebut. Di pintu masuk kantor itu dikawal Anggota Polres Tanjungpinang berseragam lengkap dengan senjata laras panjang.

"Kami hanya diminta mengawal mas. Tidak tau apa yang dilakukan KPK di dalam," kata salah seorang anggota polisi yang bertugas.

Hingga berita ini disiarkan, wartawan masih menunggu tiga anggota KPK lainnya keluar dari Kantor Dishub Kepri.