Harga daging sapi di Baturaja naik Rp130.000/Kg

id Harga daging sapi naik, daging sapi naik, daging sapi

Harga jual daging sapi ditingkat pedagang di Pasar Baru Baturaja, OKU naik mencapai Rp130.000/Kg jelang Idul Adha tahun 2019. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Harga daging sapi potong di sejumlah pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami kenaikkan dari Rp100.000/Kg menjadi Rp130.000/Kg.

"Hari ini harga daging sudah mencapai Rp130.000/Kg," kata salah seorang pedagang daging sapi potong di kawasan Pasar Baru, Ogan Komering Ulu (OKU), Amran di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, lonjakan harga tersebut terjadi sejak dua hari terakhir.

"Hampir setiap tahun menjelang lebaran haji harga jual daging terus naik hingga puncaknya saat mendekati hari raya kurban nanti," ungkapnya.

Menurut dia, kenaikkan tersebut disebabkan karena agen pemasok dari tempat pemotongan hewan di wilayah setempat menjual sehingga dengan harga tinggi agar tidak merugi.

"Mau tidak mau kami juga terpaksa menaikan harga jual agar tidak rugi," kata Yati pedagang daging lainnya menambahkan.

Hanya saja, kata dia, meskipun harganya mahal namun tidak berdampak pada daya beli masyarakat yang saat ini masih normal sehingga tidak mengurangi omset yang diperoleh pedagang setiap harinya dari hasil menjual daging sapi potong tersebut.

"Pasokan daging juga hingga saat ini masih lancar sehingga kami tidak kebingungan untuk mendapatkan daging untuk dijual," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar