Perompak serang kapal barang Korea di dekat Selat Singapura

id Perompak,Kapal Barang Korea,Selat Singapura,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jem

Perompak serang kapal barang Korea di dekat Selat Singapura

Dokumentasi Anggota Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menjaga para perompak yang berhasil diamankan di Mako Lanal Batam. (ANTARA /M N Kanwa)

Seoul, Korea Selatan (ANTARA) - Perompak menyerang satu kapal barang yang berbendera Korea Selatan di dekat Selat Singapura pada Senin, menyerang anggota awak kapal dan membawa pergi uang kontan bernilai ribuan dolar AS.

Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap  yang dipantau Antara di Jakarta, Senin, melaporkan polisi Singapura yang mengelola penjaga pantai negara pulau tersebut-- belum mengomentari peristiwa itu.

Perompakan telah turun di jalur laut sibuk tersebut --yang melalui Singapura, Malaysia dan Indonesia-- dalam beberapa tahun belakangan di tengah kebijakan yang lebih keras.

Namun, laporan Yonhap mengatakan tujuh perompak dengan naik perahu cepat menyerang CK BlueBell sebelum fajar, membuat beberapa awak kapal menderita luka ringan.
Sumber: Reuters