Dua orang jamaah calon haji Kloter 16 Palembang gagal berangkat

id haji,Embarkasi palembang,Jch gagal berangkat, calhaj, cjh risiko tinggi penyakit, jemaah haji sumsel

Dua orang jamaah calon haji Kloter 16 Palembang gagal berangkat

Jamaah haji Sumsel (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Dua orang jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang 16 Palembang gagal berangkat menuju Arab Saudi karena sakit dan meninggal dunia.

Jamaah yang gagal berangkat itu atas nama Bani Raman Parno asal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel karena sakit, kata Humas PPIH Sumsel saefudin Latief di Palembang, Senin.

Sementara satu orang lagi tidak bisa berangkat karena meninggal dunia sebelum masuk asrama atas nama Marti Karimun Ahmad juga dari Kabupaten Ogn Komering Ilir.

Dengan gagalnya jamaah tersebut berangkat untuk menunaikan rukun Islam kelima sehingga jumlah yang diberangkatkan 448 orang.

Selain itu jamaah Kloter 16 itu sebagian besar berisiko tinggi karena berbagai faktor seperti di antaranya usia dan penyakit sehingga akan menjadi catatan tersendiri bagi petugas.

Untuk risiko tinggi karena penyakit tercatat 209 orang,  dan penyakit bawaan 102 orang.

Jamaah Kloter 16 ini, lanjut dia, yang tertua atas nama Sriani Ahmad Yasir (94) dari Ogan Komering Ilir dan termuda Mohamad Romi Syahputra (21) dari Palembang.

Jamaah calon haji Kloter 16 itu berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Penungkal Abab Lematang Ilir dan Palembang.

Pemberangkatan melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline.

Sebelum berangkat jamaah calon haji Sumsel itu masuk asrama terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan kelengkapan termasuk pemeriksaan kesehatan terakhir.

Embarkasi Palembang terdiri atas 19 kelompok terbang yang setiap Kloter rata - rata berjumlah 450 orang jamaah.