Tuan rumah Bhayangkara bertekuk lutut dihadapan Persipura 0-1

id Bhayangkara FC vs Persipura,liga 1,boaz salossa

Tuan rumah Bhayangkara bertekuk lutut dihadapan Persipura 0-1

Boaz Salossa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Bekasi (ANTARA) - Bhayangkara FC bertekuk lutut di hadapan Persipura Jayapura 0-1 (0-0) dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam.

Gol tunggal yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh striker Persipura Boaz Solossa pada menit ke-64.

Bhayangkara yang tampil di hadapan 2.148 penonton, awalnya mendominasi serangan melalui tempo permainan cepat.

Empat penyerang Bhayangkara, Alsan Sanda, Dzumafo, Nur Iskandar, dan Ramiro membangun serangan dari segala sektor, namun selalu dipatahkan oleh pemain belakang Persipura, Ribeiro, M Tahir, Salampessy, Yohanis Tjoe, dan Tinus Pae.

Datang sebagai penantang, Persipura pun di pertengahan babak pertama mulai mengimbangi tekanan hingga mampu membangun serangan balik yang tidak kalah membahayakan.

Hanya saja sejumlah peluang gol di babak pertama, belum berhasil mengubah kedudukan papan skor imbang 0-0 hingga wasit asal Jawa Timur, Rully Ruslin, meniup peluit tanda turun minum.

Memasuki babak kedua, justru sang tamu yang lebih gencar melancarkan serangan. Serangan yang dibangun pun membuahkan gol pada menit ke-64.

Gol bermula dari umpan jauh yang dikirimkan Gunasar Mandowen dari tengah lapangan. Boaz yang berlari cepat ke dalam kotak penalti melepaskan diri dari jebakan offside yang dibangun barisan pertahanan Bhayangkara.



Tanpa kawalan lawan, Boaz pun tak kesulitan menguasai bola dan menggiringnya sebelum melesakkan tendangan yang mengoyak jala gawang kiper Awan Setho.

Dalam keadaan tertinggal, sang tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan. Peluang pun datang pada menit ke-80 melalui tendangan keras jarak jauh yang dieksekusi M. Hargianto. Hanya saja bola masih melambung di atas mistar gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Serangan demi serangan lain yang dibangun Bhayangkara melalui berbagai sektor pun nyatanya masih tak membuahkan hasil. Ketatnya pertahanan Persipura membuat serangan para punggawa The Guardian selalu bisa dimentahkan.

Justru Persipura yang nyatanya mampu terus memborbardir Bhayangkara yang terasa keropos kekuatan pertahanannya.

Bahkan hingga masa perpanjangan waktu babak kedua pun, Persipura tetap melancarkan serangan membahayakan. Upaya terakhir Persipura memperbesar keunggulan dicoba Gunansar Mandower yang menembakkan tendangan keras ke arah gawang. Namun bola yang masih melebar membuat skor tak berubah dengan keunggulan tipis Persipura 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara.