Persebaya tahan imbang PS Tira-Persikabo 1-1

id persebaya,ps tira persikabo,liga 1

Persebaya tahan imbang PS Tira-Persikabo 1-1

Pertandingan antara Persebaya vs PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (21/7/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya bermain seri 1-1 saat menghadapi PS Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 pekan kesepuluh musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Gol Persebaya dicetak Rahmat Irianto menit ke-45, sedangkan gol penyama kedudukan PS Tira-Persikabo dilesakkan Wawan Febriyanto menit ke-64.

Gol tuan rumah dicetak setelah Rahmat Irianto melewati dua pemain bertahan lawan lalu melepaskan tendangan keras dan mengarah ke pojok gawang tim tamu yang dikawal Angga Saputro.

Di 45 menit pertama, kedua tim sejak menit awal bermain terbuka, bahkan di lima menit awal dua peluang emas dari masing-masing tim diperoleh, namun masih belum membuahkan gol.



Peluang tuan rumah didapat menit ke-2 saat Balde mendapat kesempatan, namun tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Tiga menit berselang, giliran tim tamu yang mengancam melalui Osas Saha, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih lemah dan berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Begitu juga dengan peluang PS Tira-Persikabo melalui Ciro Alves dan Wawan Febriayanto yang beberapa kali mengancam pertahanan Persebaya, tapi aksi gemilang Miswar Saputra di bawah mistar membuat tim tamu gagal mencetak gol di babak pertama.

Pada babak kedua, saat laga baru berjalan 10 menit, Persebaya mendapat empat peluang beruntun melalui Amido Balde, Damian Lizio dan Osvaldo Haay yang masuk menit ke-50 menggantikan Rendy Irwan.

Peluang terbaik didapat Amido Balde saat lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tapi tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Begitu juga sepakan melengkung Damian Lizio dari luar kotak penalti yang masih tipis di sisi kiri gawang Angga Saputro.

Keasyikan menyerang, Persebaya justru kecolongan melalui gol penyama kedudukan yang dicetak Wawan Febriyanto menit ke-64 hasil skema serangan balik.

Bermula dari Ciro Alves usai mengelabui satu pemain bertahan Persebaya dan bekerja sama satu dua dengan Loris Arnaud, yang kemudian mengirim umpan tarik datar di mulut gawang dan disambar oleh Wawan Febriyanto.

Insiden mati lampu di stadion sempat terjadi menit ke-67 sehingga memaksa pertandingan terhenti selama hampir 13 menit.

Setelah laga dilanjutkan, tensi pertandingan menurun dan peluang kedua tim sangat minim sehingga memaksa pelatih mengganti pemainnya.

Di kubu Persebaya, Irfan Jaya keluar digantikan Manuchehr Jalilov dan Novan Sasongko menggantikan Ruben Sanadi, sedangkan dari PS Tira-Persikabo masuk striker Muhammad Guntur Triaji.

Namun, hingga wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang kedudukan seri 1-1 tidak berubah.