Kabupaten OKU dapat bantuan lima unit alat kebersihan komposter

id Pemkab oku, bupati oku, bantuan alat kompestor, alat kebersihan, bank bpr, piala adipura

Kabupaten OKU dapat bantuan lima unit alat kebersihan komposter

Bupati OKU Kuryana Azis (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana/17)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan lima unit alat kebersihan berupa mesin komposter dari PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja guna menunjang program Jumat bersih pemerintah daerah setempat dalam meraih piala Adipura.

"Bantuan lima unit alat komposter ini diserahkan langsung oleh Komisaris Utama BPR Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi pada Jumat (19/7) setelah dilaksanakannya kegiatan rutin Jumat bersih," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Minggu (21/7).

Menurut dia, bantuan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU untuk digunakan dalam membersihkan sampah agar Kota Baturaja bersih dan sehat.

Bantuan berupa alat komposter dari PT BPR Baturaja tersebut berfungsi untuk menguraikan dan mengolah sampah organik agar dapat menjadi nilai ekonomi.

Selain itu dinilai sangat membantu petugas kebersihan dalam mengurai dan mengolah sampah organik dapat lebih mudah menggunakan alat tersebut.

"Atas nama Pemkab OKU, saya mengucapkan terimakasih kepada BPR Baturaja, dan semua pihak yang berperan aktif mendukung pemerintah daerah dalam tata kelola lingkungan yang bersih dan sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT BPR Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi secara terpisah mengemukakan bantuan lima unit alat komposter ini diberikan sebagai dukungan pihaknya kepada Pemkab OKU dalam menjaga kebersihan Kota Baturaja guna meraih piala Adipura.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam menunjang Kabupaten OKU menjadi bersih dan sehat," ujar dia.