Satu korban tewas kebakaran truk Pertamina teridentifikasi

id Kebakaran truk tangki, kecelakaan, Rawamangun, Pertamina

Satu korban tewas kebakaran truk Pertamina teridentifikasi

Api membakar truk tangki Pertamina dan minibus merek Toyota Calya di Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta, pada Minggu dini hari (21/7/2019). (Dokumentasi TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Satu korban tewas kebakaran truk tangki bensin Pertamina dan minibus di Tol Wijoyo Wiyono, Rawamangun, Jakarta, berhasil diidentifikasi oleh tim Kepolisian Resor Jakarta Timur.

Menurut Kanit Laka Polres Jakarta Timur, AKP Agus Suparyanto saat dihubungi ANTARA, Minggu sore, korban diketahui bernama Peter Chrisyian Djaya, jenis kelamin laki-laki, berusia 26 tahun.

"Data korban berhasil diidentifikasi melalui nomor pelat kendaraan yang ditumpanginya," kata Agus.

Agus menjelaskan, semua dokumen dan surat-surat terkait identitas korban hangus terbakar dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Kepolisian mencoba menelusuri identitas korban melalui nomor polisi kendaraan yang masih tersisa karena tidak hangus terbakar.

Dari hasil penelusuran didapatkan alamat pemilik kendaraan, lalu aparat kepolisian mendatangi alamat tersebut dan dibenarkan oleh pemilik rumah bahwa kendaraan tersebut milik korban Peter.

Korban Peter yang mengendarai Toyota Calya B 2230 TOW tercatat beralamat di Jalan Bekasi Timur IX Nomor 20 RT 007/RW 003, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Identifikasi berhasil dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, lalu ditelusuri alamat rumah korban dan pada pukul 13.00 WIB jasad korban telah diambil oleh pihak keluarga dari RS Cipto Mangunkusumo.

"Jenazah sudah diambil oleh pihak keluarga siang tadi," kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk tangki milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Peristiwa tersebut menyebabkan tiga orang tewas, yakni pengemudi truk tangki Pertamina, dan kernet truk, serta pengemudi minibus Toyota Calya.

Adapun data korban pertama, pengemudi truk, Isep Abdurrohman, usia 35 tahun. korban kedua, kernet truk, Ahmat Waginyanyo, usia 23 tahun.

Api membakar truk tangki Pertamina dan satu mobil minibus Toyota Calya di Tol Wiyono, tepatnya di titik dekat Universitas Terbuka pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Insiden yang diduga terjadi karena kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan bagian kepala truk jatuh dari jalan layang tol.

Pemadaman berlangsung kurang lebih selama dua jam, melibatkan 48 personel dan 12 unit pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Kerugian materil dari peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar.