JCH kloter 15 Embarkasi Palembang mayoritas berisiko tinggi

id jamaah berisiko tinggi,jamaah Kloter 15,Kloter 15 Embarkasi Palembang,mayoritas jamaah berisiko tinggi

JCH kloter 15 Embarkasi Palembang mayoritas berisiko tinggi

Jamaah Sumsel (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Jamaah calon haji Embarkasi Palembang, Sumatera Selatan dari kelompok terbang 15 mayoritas berisiko tinggi bahkan lebih dari separuhnya.

Berdasarkan data tercatat 344 orang jamaah berisiko tinggi dari 448 yang diberangkatkan, kata Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin Latief di Palembang, Minggu.

Jamaah berisiko tinggi itu karena faktor usia  tua tercatat 28 orang, diakibatkan penyakit 193 orang.

Dengan banyaknya jamaah berisiko tinggi tersebut maka akan menjadi perhatian khusus bagi petugas.

Selain itu ada jamaah yang uzur tercatat 8 orang dan termuda dari kloter 15 itu bernama Muhammad Muharromi dari Palembang (19) serta tertua
Rukiya Abdula Rohmat dari Kabupaten Musirawas Utara (95).

Kloter 15 merupakan jamaah calon haji dari Banyuasin, Musirawas Utara dan Palembang dan mereka masuk Asrama, Sabtu (20/7).

Jamaah tersebut diberangkatkan menuju Tanah Suci menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline melalui Bandara Internasional Sultan Muhammad Badaruddin II Palembang.

Sekarang ini Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 14 Kloter dan setiap kelompok rata rata 450 jamaah.

Ribuan jamaah Sumsel itu sebagian sudah berada di Mekkah setelah sebelumnya mereka melakukan rangkaian haji di Masjid Nabawi Madinah.

Jamaah haji Sumsel tersebut diharapkan dapat menunaikan rukun Islam dengan khusuk sehingga nantinya mereka menjadi haji yang mabrur.