Gol tunggal Greenwood bantu Manchester United tumbangkan Inter Milan 1-0

id Manchester United,Inter Milan,International Champions Cup 2019,pra-musim,mason greenwood

Gol tunggal Greenwood bantu Manchester United tumbangkan Inter Milan 1-0

Pemain Manchester United Daniel James sedang berduel dengan bek Inter Milan Milan Skriniar dalam lanjutan pertandingan International Champions Cup 2019 di Singapore National Stadium, Singapura pada 20 Juli 2019.(REUTERS/FELINE LIM)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belia Mason Greenwood mencetak gol semata wayang saat Manchester United menumbangkan Inter Milan 1-0 dalam lanjutan turnamen pra-musim International Champions Cup 2019 di Stadion Nasional Singapura, pada Sabtu (20/7) malam.

Manchester United menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, tetapi Inter Milan berhasil menahan gelombang serangan dengan mengandalkan organisasi di lini tengah dan belakang.

Pada menit ke-15 sebuah peluang tercipta melalui sepakan Luke Shaw dari luar kotak penalti, yang masih menyamping dari gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

Tendangan dari dalam kotak penalti oleh penyerang asal Prancis Anthony Martial pada menit ke-23 juga masih dapat diamankan Handanovic.

Setan Merah terus menunjukkan penampilan lebih berani dengan menyerang lebih dekat ke kotak penalti La Beneamata. Pada menit ke-30 umpan Shaw ke depan kotak penalti hampir dimanfaatkan dengan mudah oleh Marcus Rashford.

Tidak tinggal diam, Inter Milan juga mampu memberikan ancaman melalui sudulan Danielo D'Ambrosio yang masih melebar dari gawang kiper Manchester United David De Gea pada menit ke-38.

Pada babak kedua klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak mengendurkan serangan mereka dan Inter mencoba pendekatan gaya main berbeda sehingga pertandingan berbeda dari babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-76 melalui Mason Greenwood. Pemain belia tersebut menerima bola muntah dari tembakan bebas Ashley Young. Setelah menguasai bola, Greenwood melakukan gerak tipu sebelum melepas tembakan kencang ke gawang Inter.

Kedudukan tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan Manchester United tersebut adalah yang ketiga setelah mengalahkan Leeds United dan Perth Glory dalam dua pertandingan pra-musim sebelumnya. Sedangkan, kekalahan ini adalah yang pertama bagi Inter dari dua laga pra-musim yang telah mereka dijalani.

Susunan pemain Manchester United:
David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Daniel James, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Susunan pemain Inter Milan:
Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Estevao Dalbert; Samuele Longo, Sebastiano Esposito.