Bank Mandiri jamin saldo pulih dalam 2-3 jam

id Bank Mandiri,Nasabah,Saldo berkurang

Bank Mandiri jamin saldo pulih dalam 2-3 jam

Nasabah Bank Mandiri mengantre di ATM untuk mengecek saldo, Sabtu (Antara/Naim)

Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri menjamin saldo nasabah akan kembali pulih dalam waktu dua sampai tiga jam seiring dengan adanya pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan, sehingga membuat saldo berkurang.

"Kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Rohan mengatakan gangguan tersebut terjadi saat akan dilakukan perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Namun pada proses pemeliharaan kali ini terjadi error pada data saldo nasabah. Saat ini, Bank Mandiri tengah melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem teknologi informasi tersebut.

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan juga meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya, sejumlah cuitan dalam laman media sosial twitter yang dipantau di Jakarta, Sabtu pagi, terdapat nasabah Bank Mandiri yang meminta penjelasan atas berubahnya saldo rekening.

Terdapat nasabah yang mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis dan nasabah yang tiba-tiba mendapati saldonya menjadi angka nol.