Babinsa Musirawas perbaiki saluran irigasi persawahan

id Babinsa,Perbaikan irigasi, saluran irigasi, babinsa musi rawas

Perbaikan irigasi persawahan (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Bintara pembina desa dan petani memperbaiki saluran irigasi persawahan di Desa Sumber Karya, Kecamatan Terawas, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.

"Kami memperbaiki irigasi karena merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan bagi petani sehingga saluran airnya harus selalu lancar," kata Babinsa Koramil 406-09/Terawas Serda Susnadi dalam keterangannya yang diterima di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan air menjadi kebutuhan utama bagi petani dan bila ada kerusakan maka dilaksanakan perbaikan secara bersama, kata Serda Susnadi yang didampingi Kopda Lamuji.

Selain itu juga pembuatan parit baru di Desa Sumber Karya Kecamatan Terawas Kabupaten Musirawas.

Oleh karena pentingnya saluran irigasi tersebut, maka anggota Kelompok Tani Sumber Karya bersama  Babinsa Koramil 406-09/Terawas memperbaiki saluran irigasi yang  rusak dan pembuatan parit baru.

Kegiatan perbaikan saluran irigasi yang rusak ini salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dengan mengoptimalkan sistem irigasi yang ada.

Apalagi keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi  bagus tidaknya sumber air.

Sebelumnya Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak mengatakan, selain perbaikan irigasi jajarannya juga membantu melaksanakan perluasan sawah dan perecepatan tanam.

Itu dilakukan agar swasembada pangan yang menjadi program pemerintah pusat semakin sukses.

"Yang jelas kegiatan pertanian merupakan program pemerintah pusat sehingga itu harus disukseskan TNI," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar