Lukis wajah jadi pilihan penonton agar tampil beda

id Lukis wajah, Indonesia Open 2019, Istora Senayan, suporter unik

Pelukis wajah, Umar Dwi Saputro, menggambar corak bendera Merah Putih di pipi salah satu suporter Indonesia di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (19/7/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Lukis wajah bisa menjadi pilihan untuk pengunjung Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang ingin tampil beda saat mendukung atlet idola berjuang mencapai kejayaan pada Indonesia Open 2019.

Booth rias wajah yang bersebelahan dengan zona bermain anak di sisi barat lantai dasar Istora itu disediakan gratis untuk pengunjung yang ingin tampil unik.

"Dalam sehari sejak Indonesia Open 2019 bergulir, rata-rata 45 pengunjung dirias wajahnya dengan corak sesuai selera," kata pelukis wajah, Umar Dwi Saputro (29), di Jakarta, Jumat.

Pria lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu menawarkan beragam varian gambar, seperti bendera negara dari berbagai belahan dunia, logo Indonesia Open 2019, corak bunga, alat olahraga, dan sebagainya dengan warna warni makeup yang merona.

Di depan meja rias yang lengkap dengan lampu dan perkakas makeup, jemari Umar bergerak lincah membentuk lekuk garis membentuk gambar sesuai pesanan pengunjung.



Umumnya corak lukisan tergambar pada bagian pipi atau kening pemesan, namun tidak jarang juga kalangan penggemar fanatik meminta Umar melukis penuh wajahnya.

"Yang agak menantang itu kalau saya harus gambar full face karena butuh waktu lama, atau gambar objek bendera salah satu negara yang bentuknya detail, seperti bendera Arab Saudi," kata dia.

Guru pelajaran seni di SMP Muhammadiyah 31 Rawamangun itu sanggup menyelesaikan lukis wajah rata-rata kurang dari lima menit untuk corak sederhana. Namun, untuk corak yang lebih detail membutuhkan waktu hingga 15 menit.

Djoni Pemato yang karib disapa Udjo Karim adalah salah satu pengunjung yang wajahnya dilukis oleh Umar.



Penyanyi sekaligus pelawak Project Pop itu dilukis dengan corak bendera Indonesia pada kedua pipinya saat hadir mendukung atlet Indonesia pada Indonesia Open.

"Sejak Udjo mengunggah fotonya di media sosial, pengunjung yang datang ke booth saya cukup banyak," kata Umar.

Salah satu penggemar atlet bulu tangkis nasional, Muhammad Dul (19), mengaku lebih tampil unik setelah wajahnya dilukis dengan gambar tokoh kartun The Minions.

Hampir separuh wajahnya menguning dengan kombinasi warna biru cerah yang membuat warga Palmerah Jakarta itu tampak jenaka.

"Lucu juga, biar tampil beda di arena," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar