Shayna mundur dari kejuaraan dunia, misterius bagi Australia

id Shayna Jack, Kejuaran Dunia Renang 2019,Renang

Shayna mundur dari kejuaraan dunia, misterius bagi Australia

Shayna Jack, salah satu dari anggota tim estafet 4x100 meter gaya bebas putri Australia yang menjadi pemegang rekor dunia nomor ini. (AFP)

Melbourne (ANTARA) - Mundurnya Shayna Jack dari kejuaraan dunia renang di Gwangju, Korea Selatan, masih menyimpan misteri bagi tim Australia, kata pelatih Michael Bohl seperti dikutip Reuters.

Jack, bagian dari tim estafet 4x100 meter gaya bebas putri yang memegang rekor dunia, mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri lewat media sosial Senin pekan ini.

"Dengan sangat sedih saya harus menarik mundur dari kejuaraan dunia karena alasan pribadi. Saya mengapresiasi dukungan dan kesabaran semua pihak. Terima kasih untuk semuanya," kata Jack dalam Instagram dengan foto dirinya mengenakan pakaian renang di tepi kolam renang.

Perenang berusia 20 tahun itu mundur tanpa memberi tahu otoritas renang Swimming Australia.

Asisten pelatih tim Michael Bohl memastikan dia tidak ikut berlomba di Gwangju tetapi mengakui tidak mengetahui alasan Jack mundur.

"Kami tidak terlalu yakin. Dia meninggalkan tim yang sudah pasti kami sangat kecewa tetapi dia pergi dengan alasan pribadi," kata Bohl kepada media Australia.