Korpri sebagai alat pemersatu bangsa

id Korpri,sekda sumsel,persatuan indonesia,nkri harga mati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang h

Korpri sebagai alat pemersatu bangsa

Sekda Sumsel. (Antara)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar mengatakan, Korpri sebagai alat pemersatu bangsa karena anggotanya sebagai pegawai negeri yang berperan dalam mempertahankan Negara Kesatuan RI.

Keberadaan Korpri jangan dianggap hanya sekedar pelengkap suatu institusi saja, tetapi harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa, kata Sekda usai melantik Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Lubuk Linggau, Kamis.

Apalagi anggota Korpri adalah sebagai Aparatur Sipil Negara sehingga keberadaannya menjadi pemersatu sekaligus netral.

Oleh karena itu Korpri harus dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Apalagi di era reformasi sekarang ini Korpri menjadi Korps Profesi Pegawai ASN, sehingga akan mengalami perubahan besar.

Sehubungan itu pihaknya berharap agar Korpri tetap menjadi garda terdepan dalam pembangunan karakter bangsa serta menjadi jiwa korsa segenap anggota sehingga keberadaannya harus tetap terjaga.

“Korpri saat ini diharapkan mampu menuju masa depan yang lebih baik, tekad dan upaya kita untuk menjadikan organisasi itu untuk lebih maju, dan saya berharap mampu menjadi agen perubahan karakter bangsa,” ujar dia.

Sementara mengenai penggantian pengurus itu merupakan pertanda organisasi itu hidup dan dinamis, serta bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk melakukan regenerasi dalam rangka mengembangkan sumber daya yang ada.

“Dengan adanya penggantian pengurus diharapkan akan tumbuh semangat baru, inovasi baru menuju program-program Korpri yang mampu memberi rasa dan warna bagi para anggotanya,” katanya.

Sementara Wali Kota Lubuk Linggau H. Prana Putra Sohe mengatakan, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tuntutan dan kemajuan jaman.

Jadi sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil atau ASN, Korpri telah melaksanakan tugas pemerintah dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan selama ini, tambah dia.