Kemarin jadi perhatian, pemeriksaan lanjutan 'Ikan Asin' hingga upaya banding Ratna Sarumpaet

id Rangkuman berita, metro, Rabu, Ratna Sarumpaet, pengungsi suaka, Barbie Komalasari, keracunan

Kemarin jadi perhatian, pemeriksaan lanjutan 'Ikan Asin' hingga upaya banding Ratna Sarumpaet

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memberikan pernyataan pada awak media terkait perkembangan dan penetapan tersangka kasus pencemaran nama baik dengan kata-kata "ikan asin" di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/7/2019). Dalam kasus yang dilaporkan Fairuz A Rafiq tersebut, polisi telah menetapkan Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami sebagai tersangka. (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Rabu (17/7), sejumlah berita metropolitan menjadi perhatian para pembaca, mulai dari pemeriksaan lanjutan kasus 'ikan asin', keracunan siswa sekolah dasar, pelaporan caleg Gerindra, jumlah pengungsi pencari suaka yang terus bertambah, hingga Ratna Sarumpaet ajukan banding.

Berikut ini sejumlah berita metropolitan kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:
 
Artis Barbie Kumalasari memberikan pernyataan pada awak media terkait kasus pencemaran nama baik dengan kata-kata "ikan asin" di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Barbie Kumalasari, istri dari tersangka kasus pencemaran nama baik "ikan asin" dalam sebuah vlog di YouTube, Galih Ginanjar, keluar setelah diperiksa 12 jam di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu malam.

Selengkapnya di sini

 

Puluhan anak usia Sekolah Dasar (SD), dikabarkan mengalami keracunan massal yang diduga akibat mengkonsumsi makanan ringan berjenis lemper.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Benny Alamsyah, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi keracunan makanan yang dialami sekitar 40 anak usia SD.

Selengkapnya di sini

 

Ketua DPP Bidang Advokasi Gerindra Habibirokhman mengungkapkan seorang pelapor telah mencabut laporan polisi terkait dugaan politik uang yang menyeret calon anggota legislatif DPRD DKI Jalarta Wahyu Dewanto.

"Intinya itu kasus sudah selesai, sudah dicabut dan dihentikan," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

 
Jumlah pengungsi suaka di penampungan sementara gedung bekas Komando Militer (Kodim) Kalideres, Jakarta Barat terus bertambah menjadi 1.271 orang.

"Hari ini ada sembilan pengungsi suaka baru yang datang dari Bogor," ujar petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana), Sarnubi Abdurrahman di Jakarta Barat, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

Terdakwa kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, mengajukan banding atas vonis dua tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin di Jakarta, Rabu, mengatakan pengajuan banding tersebut dilakukan karena Ratna keberatan dengan pertimbangan hakim atas vonis yang dijatuhkan kepadanya yang menyebut apa yang dilakukan Ratna merupakan "benih-benih keonaran".

Selengkapnya di sini
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar