Semen Padang satu-satunya tim belum pernah menang

id Semen Padang

Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah (tengah) didampingi pemainnya Dedi Gusmawan (kanan) (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC menjadi satu-satunya kontestan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang belum pernah merasakan kemenangan hingga delapan laga bergulir.

Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah di Padang, Rabu mengatakan ini situasi yang sangat sulit bagi tim dan dirinya sebagai pelatih.

Ia meyakinkan pihaknya terus berupaya untuk keluar dari kondisi sulit tersebut. Mulai dari melakukan pendekatan secara pribadi kepada pemain.

Melakukan rotasi pemain hingga mengubah strategi yang cocok dimainkan sesuai dengan materi tim yang ada.

Selain itu,  pihaknya juga melakukan konsultasi dengan jajaran pelatih dan pemain serta masukan lain yang bertujuan untuk mengangkat prestasi tim.

Dari delapan laga, Semen Padang mengalami lima kekalahan, yakni kekalahan tandang di kandang  PSM Makassar, dan empat kekalahan di kandang ketika menjamu Perseru Badak Lampung, PS Tira Persikabo, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Mereka meraup tiga poin dari tiga kali imbang menghadapi PSS Sleman, Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

Weliansyah mengaku akan mengistirahatkan pemain dalam waktu dekat untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. "Selain itu kita mengajak seluruh pihak termasuk pemain berdiskusi untuk mencari solusi bagi tim,"katanya.

Ia menyakini hasil bagus akan datang selama prinsip dasar sepak bola tetap dijalankan dalam pertandingan.

"Kemenangan itu akan datang dan untuk hari ini saya mohon maaf belum mampu menghasilkan kemenangan di kandang," kata dia.

Hal itu diamini oleh pemain bertahan Semen Padang Dedi Gusmawan. "Tim hanya butuh menunggu waktu saja untuk memenangkan pertandingan. Kita pemain dan pelatih sudah berupaya,namun belum rezeki menang hari ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar