Kabupaten OKU hibahkan lahan pembangunan gedung PMI

id Pemkab OKU hibahkan lahan untuk pembangunan Gedung UTD PMI,Hibah lahan pmi, bangun gedung pmi, pemkab oku hibahkan lahan

Ilustrasi - PMI distribusikan bantuan kedaruratan logistik kepada korban bencana banjir di Sentani Papua. (Atep Maulana/PMI/Dok)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menghibahkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

"Tanah ini dihibahkan agar UTD PMI OKU memiliki kantor," kata Sekda Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, hibah tanah tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah setempat kepada UTD PMI OKU agar dapat membangun kantor di atas lahan yang dihibahkan itu guna meningkatkan pelayananan dalam transfusi darah.

"Hibah lahan ini dilakukan dengan harapan UTD PMI lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan transfusi darah," katanya.

Dia menjelaskan, tanah yang dihibahkan tersebut memiliki luas sekitar 8.87 meter persegi yang dinilai cukup memadai untuk pembangunan gedung serta sarana prasarana pendukung UTD PMI OKU.

"Kami juga berharap dengan gedung baru nanti, membuat para pendonor menjadi lebih nyaman,sehingga dapat menambah animo masyarakat untuk mendonorkan darahnya," harapnya.

Sementara Kepala UTD PMI OKU, Doddy Numirsyah, didampingi Pengurus PMI, Yunizir Djakfar mengaku sangat berterima kasih atas lahan yang dihibahkan pemerintah daerah setempat tersebut untuk meningkatkan pelayanan transfusi darah.

"Kami sangat berterimakasih atas hibah ini," kata Yunizir.

Dengan adanya gedung baru nanti, lanjut Yunizir, akan lebih memotivasi jajaran UTD PMI OKU untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas mencari dan menyalurkan kebutuhan transfusi darah di wilayah setempat.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar