Gubernur minta peran orang tua maksimal didik anak

id gubernur sumsel,peran orang tua,didik anak

Gubernur minta peran orang tua maksimal didik anak

Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta  orang tua agar berperan lebih maksimal dalam mendidik anak sehingga mereka nantinya menjadi berkualitas sebagai generasi bermoral.

"Peran orang tua dalam mendidik anak sangat penting karena merekalah yang dapat mengarahkan kehidupan keluarga," katanya usai menghadiri rapat konsultasi TP PKK Sumsel di Palembang, Selasa.

Menurut dia, peran orang tua amat penting dalam mendidik anak di rumah sehingga kekerasan yang terjadi di salah satu sekolah baru-baru ini tidak terjadi lagi.

"Ini viral. Ada anak baru mau masuk SMA meninggal. Sebenarnya kita bukan cari siapa yang salah dan benar tapi pelakunya pastinya punya jiwa keras yang tidak terkontrol. Apa sumbernya kemungkinan bisa karena salah didik," katanya.

Ia mengakui bahwa hal itu memang menjadi tanggung jawab bersama dan PKK juga diharapkan punya peran mengedukasi keluarga agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

"Kekerasan terhadap anak jangan sampai terjadi sehingga pendidikan dalam keluarga sangat diperlukan," katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dalam rapat konsultasi mengatakan, PKK menjadi bagian tak terpisahkan dalam rencana pembangunan daerah sehingga gerakan organisasi itu sangat dibutuhkan.

Selain itu PKK dapat memberikan andil dan turut ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera termasuk dalam menyiapkan generasi yang berkualitas.

Yang jelas, kata dia,  rapat konsultasi tersebut sarat makna bagi gerakan PKK pada masa yang akan datang. Melalui pertemuan itu ini diharapkan dapat menjadikan beberapa program pokok dan unggulan khususnya tahun 2019.

"Program ini mutlak harus kita laksanakan dan sukseskan bersama agar masalah yang terjadi dalam masyarakat dapat terselesaikan," katanya.