Barca rampungkan transfer pemain asal Jepang Hiroki Abe

id Hiroki Abe,Barcelona,Liga Spanyol,Real Madrid,Takefusa Kubo,Jepang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Barca rampungkan transfer pemain asal Jepang Hiroki Abe

Hiroki Abe berpose memegang seragam Barcelona saat diperkenalkan secara resmi pada Senin 15 Juli 2019.(fcbarcelona.com)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona Senin 15 Juli ini mengumumkan telah resmi mengontrak pemain sayap muda asal Jepang Hiroki Abe dari klub J-League, Kashima Antlers.

Klub Katalunya ini mengaku telah membayar 1,1 juta euro (sekitar Rp17,2 miliar) untuk pemain berusia 20 tahun itu dan akan ditempatkan dalam tim Barcelona B yang bermain pada divisi tiga Spanyol Segunda B.

Abe telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klausul rilis 40 juta euro (sekitar Rp628 miliar) yang dinaikkan menjadi 100 juta euro (sekitar Rp1,57 triliun) jika dia dipromosikan ke tim utama.

Ia "dianggap sebagai pemain menjanjikan sepak bola Jepang menjelang Olimpiade Tokyo 2020," kata Barcelona seperti dikutip AFP.

Baca juga: Barca rekrut pemain Jepang Hiroki Abe

Abe, yang tampil perdana untuk timnas Jepang saat Copa America bulan lalu, bisa bermain pada posisi mana pun di lini serang, tetapi sebagian besar diturunkan di sayap kiri.

Ia adalah pemain muda terbaik di J-League pada 2018 dan menjadi starter pada dua leg pertandingan Liga Champions Asia ketika Kashima menjuarai kompetisi ini dalam musim yang sama.

Abe tampil 79 kali untuk Antlers selama tiga musim terakhir dengan mencetak 10 gol.

Barcelona mendatangkan Abe untuk menyaingi Real Madrid yang bulan lalu mendatangkan pemain Jepang lainnya, Takefusa Kubo, yang dijuluki 'Messi Jepang' dari FC Tokyo.

Baca juga: Victor Valdes latih Barca U-19
Baca juga: Neymar ngotot ingin balik ke Barca
Baca juga: Presiden La Liga lebih pilih Neymar tidak kembali ke Barca