Petinju legendaris Pernell Whitaker meninggal dunia akibat kecelakaan

id Pernell Whitaker,Pernell Whitaker meninggal,Pernell Whitaker ditabrak,akibat ditabrak mobil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Petinju legendaris Pernell Whitaker meninggal dunia akibat kecelakaan

Dokumentasi - Mantan juara dunia kelas ringan Pernell Whitaker. (AFP/BOB DAEMMRICH)

Jakarta (ANTARA) - Pernell Whitaker, petinju yang lama malang melintang menguasai ring tinju dunia dan salah satu petinju terbesar dalam sejarah, meninggal dunia Minggu malam waktu Amerika Serikat akibat ditabrak mobil di Virginia Beach, Virginia. Dia meninggal dunia dalam usia 55 tahun.

Kepolisian Virginia Beach menyebutkan bahwa kecelakaan itu tengah diselidiki polisi. Whitaker ditabrak sebuah kendaraan sekitar pukul 10 malam waktu setempat ketika sedang menyeberangi lampu merah.

"Ketika para petugas tiba di tempat kejadian perkara (TKP) mereka mendapati seorang korban lelaki dewasa yang ditabrak sebuah kendaraan. Korban meninggal dunia di TKP akibat cederanya," kata juru bicara kepolisian Virginia Beach L.M. Bauder seperti dikutip laman ESPN.

"Si pengemudi mobil masih di TKP bersama polisi."

Dijuluki "Sweet Pea," Whitaker yang berasal dari Norfolk, Virginia, dikenal sebagai petinju defensif terbaik dalam sejarah ketika pergerakannya yang licin telah menumbangkan satu per satu lawannya.

Whitaker, yang masuk International Boxing Hall of Fame pada 2006, menjadi juara dunia dalam empat kelas.

Dia juara dunia sejati kelas ringan dan juga juara dunia junior kelas welter, welter ringan dan kelas menengah junior ketika menjadi kekuatan paling dominan tinju pada era 1980-an dan 1990-an. Dia juga dikalungi medali emas Olimpiade 1984.

Putra bungsu Whitaker, Devon Whitaker, berkata kepada surat kabar The Virginian-Pilot bahwa ayahnya "orang yang keren".

"Cuma itu yang bisa saya katakan tentang beliau. Saya sungguh tak bisa mengungkapkan bagaimana perasaan saya karena saya masih syok. Saya masih terus berusaha memproses apa pun yang sedang terjadi. Tapi beliau memang orang yang keren."