Pejabat Pemkot Palembang akan kunjungi Houston mantapkan kerja sama

id Sister City,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palembang, obje

Pejabat Pemkot Palembang akan kunjungi Houston mantapkan kerja sama

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Harrey Hadi (tengah). (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Pejabat Pemerintah Kota Palembang akan berkunjung ke Kota Houston, Amerika Serikat untuk memantapkan kerja sama di bidang sumber daya manusia, sosial, ekonomi dan budaya lewat skema kota kembar atau 'Sister City'.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Harrey Hadi di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa konsul Jendral RI-Houston telah mengundang Pemkot Palembang untuk membahas rencana kerjasama tersebut.

"Kami akan penuhi undangan itu sekaligus follow up kerja sama Sister City yang sudah dilakukan Pemkot Palembang dengan pemerintah Houston, USA beberapa bulan lalu," ujarnya.

Menurutnya Houston sebagai kota terbesar keempat di Amerika Serikat sudah menunjukkan antusiasme kerjasama, dimana Kota Palembang dan Houston dianggap memiliki banyak kesamaan dari banyak sisi sehingga potensial untuk berbagai pengembangan.

"Inti kerjasamanya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kreatif dan berbagai kemungkinan lainnya yang bisa dijalin dengan skema Sister City ini," jelasnya.

Rencananya Pemkot Palembang akan diwakili delegasi instansi-instansi seperti Bappeda Litbang, Dinas Koperasi-UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan-Perpustakaan, Dirut PDAM Tirta Musi dan pemilik usaha songket, delegasi akan berada di Houston 15 sampai 20 Juli 2019.

"Selain penjajakan kerjasama, di sana juga akan diselenggarakan Indonesia Fashion Show 2019, jadi kami turut membawa songket dan jumputan untuk mempromosikan budaya Palembang," tambah Harrey.

Dari kerjasama Palembang-Houston juga diharapkan memancing minat investor untuk menjajaki bisnis di Kota Palembang sebagai kota terbesar kedua di Pulau Sumatera yang memiliki Tingkat Pembangunan Manusia mencapai 77,2 persen dan angka pertumbuhan mencapai 6,15 persen pada 2018.