Pemkab OKU lelang ratusan paket proyek melalui online

id Lelang proyek, lelang proyek online, pemkab oku lelang proyek, proyek melalui daring

Pemkab OKU lelang ratusan paket proyek melalui online

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Karel Akbar (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini membuka proses pelelangan ratusan paket proyek melalui daring atau secara online melalui wibsite www.lpse.okukab.go.id.

"Lelang tender proyek ini dibuka untuk umum melalui wibsite Pemkab OKU www.lpse.okukab.go.id," kata Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Ogan Komering Ulu, Karel Akbar di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan, dalam pelelangan ini sebanyak 249 proyek yang dilelang mulai dari pengerjaan pembangunan fisik hingga pengadaan barang dan jasa pada 17 instansi di pemerintahan daerah setempat.

"Nilai anggaran seluruh proyek yang dilelang ini yaitu sebesar Rp172 miliar," katanya.

Dia mengemukakan, dari jumlah paket yang dilelang tersebut sebagian besar merupakan pembangunan fisik seperti rehab gedung dan pembangunan jalan dengan total sebanyak 218 paket.

"218 paket ini termasuk pembangunan RSUD Baruraja, sedangkan selebihnya untuk lelang pengadaan barang dan jasa," kata dia.

Sejauh ini, kata dia, dari 249 proyek yang dilelang tersebut sebanyak 116 diantaranya sudah selesai dilelang dan selanjutnya segera dilakukan pengerjaan oleh pihak kontraktor yang memenangkan proses lelang.

"Sedangkan sisanya masih dalam tahap pelelangan," jelasnya.

Tahap pelelangan yang masih berjalan ini, lanjut dia, ditargetkan selesai pada Agustus 2019 agar pengerjaan pembangunan maupun pengadaan barang dan jasa rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

"Harus selesai proses lelangnya paling lambat Agustus 2019. Jika tidak rampung hingga batas waktu tersebut maka lelang proyek yang belum diselesaikan akan dibatalkan," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar