Presiden buka pameran Karya Kreatif Indonesia

id Jokowi KKi 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Presiden buka pameran Karya Kreatif Indonesia

Suasana menjelang pembukaan KKI 2019 di JCC, Jumat (12/7/2019). (ANTARA /Agus Salim)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jumat.

Pameran yang digelar Bank Indonesia bersama pihak lain seperti Badan Ekonomi Kreatif dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) rencananya dibuka oleh Presiden Jokowi sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 itu antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur BI Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) menyebutkan akan mengajak 337 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaannya yang berada di seluruh Indonesia untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya dalam acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang berlangsung 12-14 Juli 2019.

KKI adalah festival yang dirancang dengan format seperti sebuah resepsi atau selebrasi kesuksesan UMKM yang dari tahun ke tahun telah dibina BI melalui Kantor Perwakilan BI di daerah.

KKI tahun ini mengambil tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital." Sementara fokus produk UMKM yang dipromosikan, yakni kain dan fesyen, kerajinan, dan makanan-minuman.

"Prinsip acara merupakan selebrasi kesuksesan UMKM Indonesia mulai dari tenun, fesyen, makanan, dan kopi. Ada 337 UMKM se-Indonesia binaan BI akan hadir pada KKI 2019 di JCC pada 12 Juli sampai 14 Juli 2019," kata Kepala Departemen UMKM dan Perlindungan Konsumen BI Budi Hanoto.