RSUD Baturaja OKU akan dibangun pada 2020

id RSUD Baturaja OKU mulai dibangun tahun 2020

Pemkab OKU laksanakan operasi katarak terhadap lansia secara gratis di RSUD Baturaja, Jumat (18/10) (FOTO ANTARA)

baturaja (ANTARA) - Pembangunan RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan direncanakan mulai dibangun pada tahun 2020 guna menunjang sarana berobat bagi masyarakat di wilayah itu.

"Rencana pembangunan rumah sakit yang sempat tertunda ini direncanakan mulai direalisasikan pada 2020 mendatang," kata Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Helman di Baturaja, Kamis.

Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja tersebut akan dibangun megah lima lantai yang menelan dana sebesar Rp58,7 miliar.

"Anggaran pembangunan gedung sebesar Rp58,7 miliar ini akan dibebankan pada APBD OKU induk 2020 mendatang," katanya.

RSUD Ibnu Soetowo Baturaja yang akan dibangun ini nantinya menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat kabupaten lainnya selain Kabupaten OKU.

"Seperti masyarakat dari kabupaten tetangga yaitu OKU Timur dan OKU Selatan nantinya dapat berobat di rumah sakit yang akan dibangun megah ini," kata dia.

RSUD Baturaja tersebut, lanjut dia, akan dibangun sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) atau masterplan yang telah dirancang.

"Kami juga menjamin tidak ada pemotongan fee saat tender proyek dilaksanakan bagi kontraktor pemenang lelang nantinya,"  katanya.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar