Menag berharap gedung baru UIN Palembang tingkatkan kualitas belajar

id Gedung baru uin palembang, menteri agama resmikan gedung baru uin palnang, uin raden fatah Palembang, uin raden fatah mi,berita sumsel, berita palemba

Menag berharap gedung baru UIN Palembang tingkatkan  kualitas belajar

Gedung baru UIN Raden Fatah Palembang yang diresmikan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Kamis (11/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin berharap dua gedung baru yang baru diresmikan dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa dan dosen agar semakin berdaya saing.

"Saya titipkan kepada seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah agar memberikan nyawa ke dalam bangunan yang baru ini, memberikan manfaat, serta senantiasa berinovasi," kata Lukman Hakim Syaifudin saat meresmikan Rafah Tower (SBSN) dan Student Residence UIN Raden Fatah Palembang, Kamis.

Menurutnya UIN sebagai perguruan tinggi islam memiliki tantangan berbeda pada era industri 4.0, kampus tak lagi hanya ilmu agama, namun mulai berorientasi pada ilmu umum dan sains.

Pembangunan infrastruktur dimaksudkan agar tantangan zaman dapat diantisipasi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena infrastruktur yang modern dan merata akan mempercepat peningkatan tersebut.

Sementara Rektor UIN Raden Fatah Prof Sirozi mengatakan bangunan baru tersebut terbagi menjadi dua bagian yakni gedung layanan perkuliahan terdiri dari 8 lantai ditambah rooftop dan Gedung Akomodasi asrama bagi mahasiswa berprestasi (Student Residence) memiliki 5 lantai.

"Gedung Rafah Tower dibangun melalui surat syari'ah negara dengan dana sebesar Rp54,5 miliar. Untuk gedung asrama mahasiswa dibangun dalam 2 tahapan, pertama pembangunan pondasi pada 2017 dan tahap kedua penyelesaian di 2018 sebesar Rp12 miliar," ujarnya.

Pihaknya mengklaim berfungsinya gedung tersebut dapat memberikan keluasan terhadap kampus A UIN Raden Fatah untuk mengakomodasi seluruh mahasiswa, dosen, dan staff yang totalnya sebanyak 24 ribu orang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar