Tim Pertamina Prema Racing berharap tuah di Sirkuit Silverstone

id Sean gelael, prema racing, mick schumacher, formula 2, michael schumacher,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara har

Tim Pertamina Prema Racing berharap tuah di Sirkuit Silverstone

Pebalap Formula 2 dari Tim Pertamina Prema Racing Sean Gelael. ANTARA/Pertamina Prema Racing

Jakarta (ANTARA) - Tim Pertamina Prema Racing berharap mendapat tuah pada balapan Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini lewat dua pebalap andalan Sean Gelael dan Mick Schumacher sehingga kembali mampu mendulang poin.

Harapan itu disampaikan langsung oleh Team Principal Prema Racing, Rene Rosin dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis. Pihaknya optimistis pebalapnya mampu meraih hasil terbaik pada balapan satu level di bawah Formula 1 itu.

Kedua pebalap yang dimiliki itu, kata dia, sebenarnya tampil cukup bagus pada seri-seri sebelumnya. Hanya keberuntungan belum berpihak pada pebalap asal Indonesia itu maupun rekan satu timnya yang merupakan anak legenda F1 Michael Schumacher.

Di Red Bull Ring, Austria, Mick Schumacher yang start dari posisi 18 nyaris bisa naik podium. Hasil ini bakal dijadikan bekal untuk menghadapi persaingan ketat pada balapan di Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Performa Mick itu menyegarkan kami, sekaligus memperlihatkan betapa kami telah bekerja keras. Sean juga sama cepatnya, hanya tantangan bagi dia tetaplah soal manajemen pemakaian ban. Dia dan kami serius mengatasinya di Silverstone nanti," kata Rene Rosin.

Baca juga: Pebalap Pertamina berpeluang raih podium di F2 Rusia

Silverstone sendiri adalah trek yang belum lama ini diaspal ulang menyusul kasus drainase buruk saat balapan MotoGP tahun lalu. Bila suhu mendukung, performa Sean tampaknya akan berada pada level tinggi, seperti yang diperlihatkan pebalap Jagonya Ayam itu pada free practice dan kualifikasi selama ini.

Saat ini pebalap dari Tim Pertamina Prema Racing masih tertahan. Mick Schumacher baru mengumpulkan 22 poin dan berada di posisi 13. Sedangkan Sean Gelael berada di posisi 16 dengan 11 poin.

Baca juga: TIM F2 Prema Racing percaya kemampuan Sean Gelael

Sementara itu untuk posisi puncak klasemen masih dipegang oleh mantan pebalap Pertamina Prema Racing yang musim balapan tahun ini memperkuat tim ART Grand Prix Nyck de Vries dengan raihan 152 poin.

Race 1 dan 2 bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com.

Jadwal F2 Silverstone (dalam WIB)

Jumat, 12 Juli
17.55 - 18.40: Free Practice
21.55 - 22.25: Qualifying

Sabtu, 13 Juli
21.45: Race 1 (29 lap atau 60')

Minggu, 14 Juli
16.00: Race 2 (21 lap atau 45')

Baca juga: Tim Pertamina Prem Theodore masuk lima besar F2  dan  Tim Pertamina tutup GP2 2016 dengan poin