HUT Bhayangkara ke 73, Polres OKU bedah rumah

id HUT Bhayangkara ke 73 Polres OKU berikan bantuan bedah rumah,Bedah rumah, polres oku, hut bhayangkara, beri bantuan bedah rumah

HUT Bhayangkara ke 73,  Polres OKU bedah rumah

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari saat memimpin apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri dan instansi terkait di halaman Mapolres OKU, Selasa. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan bantuan bahan bangunan untuk  bedah rumah milik seorang guru ngaji pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-73.

"Bantuan bedah rumah berupa bahan material ini diberikan untuk keluarga Ustadz Oktarizal yang selama ini menjadikan kediamannya sebagai Tempat Pengajian Anak (TPA) bagi anak-anak setempat," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan bedah rumah ini sengaja ditujukan kepada Ustadz Oktarizal, warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur itu karena berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas dan tim Sosbud Satuan Intelkam Polres OKU memang layak menerima bantuan tersebut.

"Rumah milik Ustadz Oktarizal sering kebanjiran saat musim hujan, sehingga menyulitkan hampir ratusan anak-anak saat belajar mengaji," jelasnya.

Dia mengemukakan, jenis bantuan yang diberkan tersebut berupa bahan material bangunan mulai dari semen, pasir, koral, atap seng, batu bata dan lainnya untuk membangun rumah berukuran 6X8 meter.

"Bantuan ini diberikan untuk membangun rumah seluas 6x8 meter sehingga nantinya layak digunakan sebagai TPA," ungkapnya.

Selain bahan material, kata dia, bantuan juga ditambah dengan sejumlah uang yang langsung diberikan kepada Ustadz Oktrizal beserta keluarga untuk keperluan mencukupi alat belajar mengaji anak-anak santri.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pihak keluarga dan bermanfaat bagi para santri yang selama ini mengaji tanpa dipungut biaya tersebut," harapnya.