Gubernur Kepri masih diperiksa KPK hingga pagi

id OTT KPK,Gubernur Kepri,antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara h

Gubernur Kepri masih diperiksa KPK hingga pagi

Seorang petugas kepolisian mengantar pihak keluarga yang tengah diperiksa KPK di Polres Tanjungpinang. (Antara/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun bersama dua kepala dinas, dua ASN dan seorang pengusaha masih diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang, Polda Kepri, hingga pagi ini, Kamis (11/7).

Keenamnya mulai menjalani pemeriksaan intensif sejak pukul 18.30 WIB, Rabu (10/7) 

Para terperiksa itu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, terkait dugaan kasus suap dana izin reklamasi.

Baca juga: KPK tangkap kepala daerah di Kepri

Pantauan Antara, sejak semalam beberapa unit mobil yang digunakan tim penyidik KPK untuk membawa keenam orang tersebut masih terparkir di halaman kantor Satreskrim. Salah satunya mobil Avanza Silver BP 1782 YW.

Selain itu, tampak pula pihak keluarga dari terperiksa mulai berkunjung ke Polres Tanjungpinang sambil membawa perlengkapan seperti pakaian maupun kebutuhan makan-minum untuk mereka.

Baca juga: KPK amankan 6.000 dolar Singapura hasil OTT di Kepri

"Memang sejak pukul 06.00 WIB tadi, sudah ada beberapa keluarga terperiksa yang berkunjung ke sini," ujar salah seorang anggota polisi yang berjaga di pos pintu masuk Polres Tanjungpinang.


Baca juga: Gubernur Kepri diperiksa KPK di Polres Tanjungpinang