PDAM OKU anggarkan pembangunan SPAM senilai Rp40 miliar

id PDAM OKU anggarkan pembangunan SPAM Rp40 miliar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wo

Teks Foto : Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar untuk usulan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang akan dibangun di Kecamatan Baturaja Timur pada 2020 mendatang.

"Pembangunan SPAM ini menelan anggaran sekitar Rp40 miliar," kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kabag Teknik, Asril di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, pembangunan SPAM yang dipusatkan  di Ibu Kota Kecamatan (IKK) Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU ini guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di perumahan RS Sriwijaya dan RS Holindo.

SPAM yang akan dibangun ini, kata dia, memiliki kapasitas 60 liter/detik untuk menyuplai 5.000 pelanggan di RS Sriwijaya, RS Holindo, Air Paoh hingga ke Desa Lekis.

"Usulan pembangunan SPAM IKK Sekar Jaya bersamaan usulan SPAM IKK Kecamatan Peninjauan," kata dia.

Dia menjelaskan, pembangunan SPAM IKK Sekar Jaya yang menelan dana sebesar Rp40 miliar tersebut diusulkan dibiayai menggunakan dana APBD Kabupaten OKU tahun 2020 mendatang.

"Kami juga berharap ada bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kementerian PUPR sehingga dapat terlaksana sesuai target," harapnya.

Pembangunan SPAM tersebut, lanjut dia, ditargetkan dapat segera beroperasi agar masyarakat di wilayah tersebut tidak kesulitan lagi mendapat air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Doakan saja semuanya terlaksana sesuai harapan agar masyarakat tidak sulit lagi mendapat air bersih dari PDAM OKU," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar