Basarnas evakuasi bocah masuk lubang paku bumi

id Basarnas,Kecelakaan

Basarnas evakuasi bocah masuk lubang paku bumi

Proses evakuasi bocah yang masuk lubang di kawasan Pelabuhan TAA, Banyuasin, Sumsel, Rabu (10/7). (Ist)

Palembang (ANTARA) - Petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengevakuasi seorang bocah berusia tiga tahun yang masuk ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter, Rabu, sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Pelabuhan Tanjung Api-Api, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kejadian yang menimpa KA (3) diketahui setelah Basarnas Kota Palembang mendapat informasi sekitar pukul 15.30 WIB dari masyarakat. Kemudian delapan orang personel Basarnas menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Korban yang merupakan warga kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung ini diketahui sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal untuk menuju ke Bangka. Ketika menunggu korban bersama pamannya bermain di sekitar lubang itu, sehingga mengakibatkan korban terjatuh.

Team Rescue Basarnas Palembang bersama petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan akhirnya berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 17.25 WIB dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Korban berhasil dievakuasi dengan cara mengait korban menggunakan besi yang sudah diberikan tali.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit, namun sayang nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Palembang.