Maskapai Garuda perkenalkan "Gia Box", kemasan kargo ramah lingkungan

id Garuda Indonesia,Gia Box,kargo,paket,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan a

Maskapai Garuda perkenalkan "Gia Box", kemasan kargo ramah lingkungan

Kemasan Gia Box, paket kargo maskapai Garuda Indonesia (Garuda Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkenalkan GIA Box yaitu produk kemasan untuk pengiriman kargo yang ramah lingkungan.

GIA Box rencananya akan mulai diluncurkan pada Agustus mendatang dan akan menjadi pengganti styrofoam yang selama ini digunakan sebagai kemasan pengiriman kargo khususnya produk hasil laut.

Direktur Kargo & Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa GIA Box ini tidak hanya sebagai media kemasan yang kuat dan terjangkau untuk pengiriman barang, tetapi juga ramah lingkungan mengingat produk kemasan tersebut sudah memiliki sertifikat FSC (Forest Stewardship Council) yang bahannya berasal dari bahan daur ulang.

“Melalui kesempatan ini kami mengajak para pengguna jasa untuk menggunakan GIA Box mulai sekarang dan jadilah bagian dari proses penyelamatan lingkungan.” kata Iqbal.

Baca juga: Maskapai Garuda jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk pelepasan calon haji

Dia menambahkan selain unggul dari sisi ekonomis, GIA Box ini juga lebih kuat sehingga aman dari kebocoran yang biasanya terjadi pada styrofoam.

Iqbal melanjutkan bahwa ke depannya, GIA Box ini akan menggantikan penggunaan styrofoam secara keseluruhan.

“Pada tahun 2019 ini kami menargetkan penjualan GIA Box sebanyak 20.000 box dan diharapkan pada 2020 dapat terimplementasi untuk menggantikan seluruh styrofoam sebanyak 250.000 box per tahun. ”, tambah Iqbal.

Baca juga: BEI kenakan sanksi terhadap Garuda Indonesia perbaiki laporan keuangan

Sebelumnya, sebagai upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mengembangkan komitmen layanan operasional berwawasan lingkungan, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan uji coba kendaraan listrik produksi anak bangsa PT Mobil Anak Bangsa dalam mendukung mobilitas operasional karyawan.

Bus listrik merupakan smart solution untuk mengurangi polusi yang saat ini kondisinya memprihatinkan khususnya di daerah Jabodatabek karena hanya dengan pengisian batere selama tiga jam, bus listrik tersebut mampu menempuh jarak sejauh lebih kurang 300 kilometer.

Serta diharapkan mampu menekan biaya bahan bakar yang dikeluarkan untuk mobil operasional perusahaan.