Dua rumah warga di Raja Ampat tertimbun longsor

id Raja Ampat,longsor

Dua rumah warga di Raja Ampat  tertimbun longsor

Jalan utama Kota Waisai Raja Ampat (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Waisai (ANTARA) - Dua rumah warga Kelurahan Warmasen, Waisai ibukota kabupaten Raja Ampat, tertimbun longsor akibat cuaca hujan tinggi, namun tidak ada korban jiwa.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Raja Ampat, Abdul Rasyid Tola saat dikonfirmasi, Selasa, mengatakan bahwa dua rumah warga tersebut tertimbun longsor pada bagian dapur Senin (8/7) dan tidak ada korban jiwa.

Dia mengatakan bahwa setelah kejadian tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum memfasilitasi alat berat guna membantu warga evakuasi barang-barang yang tertimbun tanah.

Dia menjelaskan, BPBD Raja Ampat belum memiliki alat berat sehingga melakukan evaluasi barang-barang warga yang tertimbun longsor meminjam alat berat Dinas Pekerjaan Umum.

Ia menyampaikan setelah alat berat Dinas PU tiba di lokasi kejadian, BPBD bersama pihak Basarnas dan Kepolisian membantu warga melakukan evakuasi barang-barang yang tertimbun tanah.

"Semua barang-barang korban sudah dievakuasi ke tenda yang didirikan BNPB berjarak 50 dari lokasi longsor tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan, peristiwa ini akan dilaporkan kepada pemerintah daerah terutama instansi-instansi terkait akan korban longsor tersebut mendapat bantuan.*

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar