Dinas Pendidikan OKU kaji kebijakan program metode pengajar sekolah

id Dinas Pendidikan OKU kaji kebijakan program metode pengajar sekolah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,

Dinas Pendidikan  OKU kaji kebijakan program metode pengajar sekolah

Teks Foto : Audensi paparan pengembangan metode pengajaran sekaligus penandatanganan MoU antara LPMP Sumsel dan Pemkab OKU di Ruang Bina Praja Baturaja, Selasa. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengkaji kebijakan pemerintah dalam program pembinaan kompetensi guru tenaga pengajar guna pengembangan metode pengajaran agar sesuai standar mutu pendidikan.

"Biasanya penilaian mutu pendidikan harus melalui pemerintah pusat tapi sekarang bisa langsung ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumsel," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah saat Penandatanganan MoU antara LPMP Sumsel dan Pemkab OKU di Ruang Bina Praja Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, perjanjian kerja sama tersebut untuk membangun koordinasi sekaligus konsultasi yang efektif dan berkelanjutan dalam mengkaji kebijakan serta mengimplementasikan pengembangan metode pengajaran di seluruh sekolah di wilayah itu.

"Semoga kerja sama ini dapat memberikan dampak positif untuk tenaga pengajar dan peserta didik di OKU," harapnya.

Sejauh ini, kata dia, untuk tenaga pendidik di OKU dinilai masih kurang sehingga dibutuhkan perbaikan mutu pendidikan agar ke depannya lebih baik lagi sesuai dengan standar pemerintah tersebut.

"Kemudian juga harus ada pemerataan guru di wilayah OKU untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mengatasi kekurangan guru di suatu wilayah," jelasnya.

Dia mengemukakan, penjaminan mutu pendidikan ini harus berdasarkan Permendikbud Nomor 28 tahun 2016 agar ilmu yang diberikan kepada pelajar sekolah dapat diserap dengan cepat sehingga dapat melahirkan siswa berprestasi.

"Oleh sebab itu perlu diimplementasikan pengembangan metode pengajaran ini agar mutu pendidikan di OKU lebih meningkat dari sebelumnya," ujarnya.