Maskapai Garuda jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk pelepasan calon haji

id Garuda Indonesia,Ucapan terima kasih Jokowi,penerbangan haji,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemb

Maskapai Garuda jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk pelepasan calon haji

Badan pesawat bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo pada pelepasan penerbangan perdana jemaah calon haji di Bandara Solo. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia memberikan penjelasan terkait ucapan “Terima Kasih Pak Jokowi”di badan pesawat, yakni untuk kepentingan pelepasan penerbangan perdana jemaah calon haji 2019 yang semula dijadwalkan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahwa tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji kita,” kata Vice President Corporate Secretary Ikhsan Rosan saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Namun, lanjut dia, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter satu Solo.

“Ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” ujarnya.

Ikhsan menuturkan pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya "pecah kendi".

Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah calon haji Solo ke Tanah Suci.

Baca juga: Pedagang berikan tips simpan oleh-oleh haji agar tetap awet dan segar
Baca juga: PPIH bongkar 76 koper milik calon haji Bangkalan dan menemukan rokok dan obat-obatan berlebihan