Disdukcapil OKU dapat 87,2 persen nilai kepuasan pelayanan masyarakat

id Disdukcapil dapat 87,2 persen nilai kepuasan pelayanan masyarakat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, p

Disdukcapil OKU dapat 87,2 persen nilai kepuasan pelayanan  masyarakat

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ogan Komering Ulu (OKU), Ajahari. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat 87,2 persen nilai kepuasan dari masyarakat setempat dalam melayani kepengurusan dokumen kependudukan mulai dari pembuatan kartu tanda penduduk elektronik, kartu keluarga dan lainnya.

"Nilai kepuasan yang didapat ini berdasarkan survei dengan 150 responden selama lima hari sejak 10-14 Juni 2019," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu (OKU), Ajahari di Baturaja, Senin. Dia menjelaskan, dalam survei tersebut para responden memberikan 21 pertanyaan antara lain tentang pelayanan yang diberikan kepada masyarakat apakah sudah sesuai dengan petunjuk Ombusman dan Kementerian Menpan RB.

"Sejauh ini masyarakat OKU puas dengan pelayanan kami sehingga mendapat nilai 87,2 persen mendekati target kami yaitu mendapat nilai 90 persen," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E KTP), Kartu Keluarga (KK) dan dokumen lainnya.

"Ke depannya kami akan menggalakkan program Disdukcapil masuk desa dengan mendatangi setiap desa-desa yang ada di Kabupaten OKU agar memiliki dokumen tersebut," tegasnya.

Menurut dia, program Disdukcapil masuk desa ini akan mempermudah masyarakat untuk mengurus surat-surat kependudukan tidak harus lagi datang ke Kantor Disdukcapil yang berada di pusat Kota Baturaja.

"Dengan program ini ditargetkan dalam perekaman data masyarakat hingga cetak KTP elektronik dan KK bisa dilakukan satu hari," ujarnya.