Donald Trump selamati keberhasilan AS juarai Piala Dunia Putri

id donald trump,timnas putri as,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Donald Trump selamati keberhasilan AS juarai Piala Dunia Putri

Para pemain tim nasional putri Amerika Serikat melakukan selebrasi dengan trofi Piala Dunia Putri 2019 seusai menjadi juara dengan menundukkan Belanda 2-0 dalam partai final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan selamat kepada tim nasional sepak bola putri negaranya yang berhasil menjuarai Piala Dunia Putri 2019 seusai mengalahkan Belanda 2-0 di partai final.

Trump, lewat akun twitter pribadinya @realDonaldTrump, mencuitkan ucapan selamat itu pada Senin dini hari WIB, lebih dari dua jam setelah kemenangan AS di Stadion Groupama, Lyon, Prancis.

"Selamat kepada timnas putri AS telah menjuarai Piala Dunia! Permainan hebat dan menarik. Amerika bangga atas kalian semua!" demikian cuit Trump.

Ucapan selamat itu disampaikan Trump kendati beberapa kali kapten timnas putri AS, Megan Rapinoe, yang juga mencetak gol di partai final, kerap melontarkan pernyataan kontra terhadap sang presiden.

Baca juga: Megan Rapinoe membuat Donald Trump sakit hati

Baca juga: Kian parah hina Trump, Rapinoe terima undangan Demokrat

Dalam satu waktu, Rapinoe bahkan menegaskan ia tidak akan menerima undangan dari Trump untuk menyambangi Gedung Putih jika AS berhasil menjadi juara di Prancis.

Tak cukup sampai di situ, Rapinoe juga kemudian memberi pukulan lebih telak setelah ia menyepakati kunjungan ke parlemen yang kini dikuasai Partai Demokrat selepas turnamen.

AS menjadi juara Piala Dunia Putri 2019 setelah mengalahkan Belanda 2-0, usai gol pembuka yang dicetak lewat eksekusi penalti Rapinoe digandakan aksi individual menawan dari Rose Lavelle.

Kemenangan itu membuat AS menyamai rekor Jerman menjadi juara Piala Dunia Putri dua edisi beruntun.

Selain itu, AS kian memantapkan diri sebagai negara tersukses dengan raihan empat kali juara Piala Dunia Putri sejak turnamen itu digelar pada 1991.

Rapinoe, musuh bebuyutan Trump dalam beberapa pekan terakhir, tak hanya meraih medali juara di Prancis tetapi juga trofi Sepatu Emas dan Bola Emas sebagai top skor sekaligus pemain terbaik turnamen.

Baca juga: AS pertahankan gelar juara dunia usai tundukkan Belanda 2-0

Baca juga: Daftar juara Piala Dunia Putri, Amerika Serikat tersukses
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar