Roger Federer ukir rekor baru saat tundukkan Pouille

id Roger Federer,Wimbledon,Wimbledon 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemb

Roger Federer ukir rekor baru saat tundukkan Pouille

Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangannya atas petenis Prancis Lucas Pouille dalam pertandingan putaran ketiga Wimbledon yang dimainkan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer mengukir rekor baru saat ia menundukkan Lucas Pouille dengan skor 7-5, 6-2, 7-6(4) dalam pertandingan yang dimainkan di All England Lawn and Croquet Club, London, pada Minggu dini hari WIB.

Petenis Swiss itu menjadi petenis pertama -- baik putra maupun putri -- yang mencatatkan 350 kemenangan di ajang-ajang utama, demikian catatan yang dirilis Reuters.

Selain itu, Federer juga mengukir rekor baru di era profesional dengan mencapai 16 besar untuk ke-17 kalinya, melampaui rekor sebelumnya yang ia genggam bersama Jimmy Connors.

Namun petenis Swiss itu kelihatannya masih mengincar pencapaian lainnya, ketika ia mengarahkan pandangan kepada hadiah yang lebih besar lagi, juara Challenge Cup untuk kesembilan kalinya dan gelar Grand Slam ke-21.

Bagaimanapun, untuk mencapai hal tersebut, ia terlebih dahulu harus mengatasi unggulan ke-17 Matteo Berrettini.

Semifinalis Australia Open Pouille dihibur oleh pelatihnya, Amelie Mauresmo, ketika penampilannya sebenarnya tidak tercermin dari skor yang ada, namun ia terpaksa mengakui kekalahan setelah pukulan backhandnya mengenai net pada match point ketiga Federer.