PSCS Cilacap nyatakan akan tampil menyerang lawan Sriwijaya FC

id Sfc, sriwijaya fc,pscs vs sriwijaya,pscs cilacap,liga 2

PSCS Cilacap nyatakan akan tampil menyerang lawan Sriwijaya FC

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo (tengah) dan pemainnya Saiful Anwar (kiri) saat memberikan keterangan pers di Palembang satu hari sebelum menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (6/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - PSCS Cilacap akan tampil menyerang saat melawan Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 di Stadion Jakabaring Palembang demi mempertahankan puncak klasemen wilayah barat meski minus enam pemain andalan, Minggu (7/7).

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo di Palembang, Sabtu, mengatakan dua pemainnya tidak dibawa ke Palembang karena terkena akumulasi kartu saat melawan Babel United, tiga pemain lainnya masih cedera dan satu pemain izin melangsungkan pernikahan.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan di Palembang, kami sebetulnya bangga bisa melawan Sriwijaya FC mengingat reputasinya cukup baik, mungkin kebanggaan itulah yang menjadi motivasi kami besok," ujar Djoko saat memberi keterangan pers.

Meski tampil di kandang lawan dan tidak dengan kekuatan penuh, Djoko meminta anak asuhnya tidak bermain bertahan melainkan tetap menyerang, minimal mempersulit serangan-serangan Sriwijaya FC.

Ia menyebut persiapan Sriwijaya FC memang lebih baik dari timnya untuk pertandingan Minggu, namun timnya tetap percaya diri mampu mengalahkan tuan rumah berbekal rekor belum pernah terkalahkan sejak Liga 2 dimulai.

"Kami akan manfaatkan situasi lawan saat bertanding, seperti yang kami lakukan pada tiga kemenangan sebelumnya," tambah Djoko.

Secara pribadi ia mengakui kapasitas Kas Hartadi sebagai peracik strategi yang pernah sukses mengantarkan Sriwijaya FC juara ISL musim 2012, tapi hal itu justru memacu timnya memenangi pertandingan Minggu (7/7).

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, meminta anak asuhnya tetap fokus dan tidak terpengaruh kondisi tim lawan yang didera akumulasi kartu serta cedera.

"Siapapun lawannya jangan pernah diremehkan, bagaimanapun PSCS Cilacap tim yang bagus karena tiga kali bertanding belum menelan kekalahan," kata Kas Hartadi.

Menghadapi PSCS Cilacap, kata dia, timnya sudah mematangkan persiapan fisik maupun mental dan permainan anak asuhnya akan dicoba lebih agersif agar meraih poin penuh di kandang .

Sementara striker Sriwijaya FC, Yongki Ariwibowo akan memaksimalkan penampilannya besok karena tetap ingin mencetak gol seperti saat melibas PSGC Ciamis 3 - 1 Selasa (2/7).

"Keinginan mencetak gol pasti ada, tapi siapapun pencetak gol yang penting bisa mengantarkan Sriwijaya FC pada kemenangan," demikian Yongki.