Kebakaran lahan terjadi di belakang Kantor DPRD Banyuasin

id kebakaran hutan dan lahan,karhutla,gambut,lahan gambut,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang ha

Kebakaran lahan terjadi di belakang Kantor DPRD  Banyuasin

Kebakaran di belakang kantor DPRD Banyuasin, Sumsel, Jumat (5-7-2019). (Foto: Dolly Rosana)

Banyuasin (ANTARA) - Kebakaran lahan terjadi di belakang Kantor DPRD dan Kantor Satpol PP Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat sekitar pukul 12.15 WIB.

Akibat kejadian itu, sekitar setengah hektare lahan hangus terbakar beserta satu unit mobil yang terparkir di areal tersebut.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuasin Yusril Purnama mengatakan bahwa petugas langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan informasi dari salah seorang staf Satpol PP Kabupaten Banyuasin.

“Saat kami tiba, api sudah membesar, bahkan hampir merambat ke gardu listrik gedung DPRD Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Petugas langsung bergerak memadamkan api. Namun, mereka sempat terkendala oleh kencangnya embusan angin dan kondisi yang sangat kering karena sedang musim kemarau.

Dalam waktu kurang lebih 15 menit, api dapat dipadamkan oleh petugas.

“Sejauh ini belum diketahui asal api. Kami akan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut,” katanya.

Kabupaten Banyuasin merupakan satu dari sembilan kabupaten di Sumsel yang masuk dalam daftar lokasi rawan bencana.

Di Kabupaten ini terdapat lahan hutan, lahan perkebunan karet, lahan perkebunan sawit, dan hutan tanam industri milik perusahaan.