Guardiola alasan utama Rodri pindah ke Manchester City

id Rodri,Pep Guardiola,Manchester City,transfer pemain,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Guardiola alasan utama Rodri pindah ke Manchester City

Pemain terbaru yang dikontrak Manchester City, Rodri, memperlihatkan kostum barunya setelah pindah dari Atletico Madrid dalam bungkus kontrak senilai 70 juta euro (AFP/LINDSEY PARNABY)

London, Inggris (ANTARA) - Gelandang timnas Spanyol Rodri mengungkapkan kesempatan belajar dari Pep Guardiola adalah alasan utama kepindahannya ke Manchester City dari Atletico Madrid.

Sang juara Liga Premier baru saja mengumumkan pembelian pemain berusia 23 tahun itu dalam kontrak lima tahun, Kamis waktu setempat atau sehari setelah Atletico menumumkan klausa pelepasan senilai 70 juta euro untuk sang pemain.

Nilai kontrak sebesar itu melewati dana 60 juta pound yang dibayarkan kepada Leicester untuk mendatangkan pemain Aljazair Riyad Mahrez tahun silam.

"Saya harap tahun ini kami meraih sukses yang sama atau lebih seperti dua tahun terakhir," kata Rodri seperti dikutip AFP. "Bagi saya ini adalah kesempatan besar. Ini tim yang hebat bersama dengan pemain-pemain hebat pada semua sudut lapangan. Saya kira Pep adalah pelatih terbaik di dunia dan itulah yang membuat saya datang."

"Ini penting bagi saya. Saya ingin belajar dan tumbuh sebagai pemain. Saya masih sangat muda dan punya banyak hal untuk dilakukan. Di bawah kepelatihannya, saya akan berkembang di sini."

Kepergian Rodri membuat Atletico untung karena cuma mengeluarkan 20 juta euro untuk menggaet kembali Rodri musim panas lalu dari Villarreal setelah dipinjamkan ke klub ini. Dia sudah 47 kali membela Atletico dengan mencetak tiga gol.

Baca juga: Rodri jadi pemain anyar kedua Manchester City musim panas ini