Persimuba daftarkan tim ke Liga 3

id sepak bola,liga 3,pssi,asprov pssi sumsel

Persimuba daftarkan tim ke Liga 3

ilustrasi permainan sepak bola. (FOTO ANTARA/Feny Selly)

Palembang (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Musi Banyuasin (Persimuba) siap mendaftarkan timnya ke kompetisi Liga 3 yang direncanakan akan bergulir pada Juli 2019.

Manajer Tim Ahmad Haris di Palembang, Kamis, mengatakan Persimuba sedang menyiapkan kelengkapan berkas mengingat pendaftaran Liga 3 akan ditutup Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel pada 7 Juli 2019.

“Ya, rencananya tanggal 7 Juli kami akan daftar,” kata Haris.

Ia mengatakan Persimuba berharap Liga 3 dapat terlaksana pada tahun ini karena pada 2018 gagal terlaksana sehingga membuat sejumlah klub menjadi kecewa.

“Saat Raker Asprov PSSI beberapa waktu lalu, sudah ada beberapa klub yang menyatakan ambil bagian. Saya harap tahun ini Liga 3 bisa jalan,” kata dia.

Harapan ini cukup beralasan mengingat Persimuba sudah menyiapkan tim cukup matang, mulai dari perekrutan pemain hingga pemusatan latihan. Bahkan pemain yang direkrut merupakan mantan jebolan Liga 1.

Meski enggan menyebutkan namanya, Haris memastikan bahwa pemain rekrutannya ini masih trengginas di lapangan hijau. “Nanti akan lihat sendiri,” kata dia.

Menurut Haris, berbargai pihak terutama PSSI harus mengusahakan agar Liga 3 ini bisa terlaksana tahun ini karena sangat penting untuk pembinaan olahraga di daerah.

Sementara itu, Asprov PSSI Sumsel masih menunggu pendaftaran dari klub-klub yang berminat mengikuti Liga 3.
Sekretaris Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin mengatakan PSSI menargetkan setidaknya ada 9-13 tim yang ambil bagian.

“Ini kami masih menunggu, sementara ini baru Persipra Prabumulih yang sudah melayangkan berkas pendaftarannya. Masih ada empat hari lagi,” kata Augie.