Pemain Brazil Willian absen di final Copa America karena cedera

id willian,timnas brasil,copa america,final copa america

Pemain Brazil Willian absen di final Copa America karena cedera

Pemain sayap tim nasional Brasil Willian merayakan golnya ke gawang Peru dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Sabtu (22/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Nelson Almeida)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Willian dipastikan bakal absen membela tim nasional Brasil dalam partai final Copa America 2019 menghadapi Peru di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7) dini hari WIB, karena dibekap cedera hamstring.

Juru bicara federasi sepak bola Brasil, CBF, menyebutkan bahwa Willian merasakan sakit di hamstringnya dan setelah pemeriksaan didiagnosa ototnya tertarik, demikian dilansir AFP, Kamis.

Menurut sumber yang sama, Willian membutuhkan waktu pemulihan yang mengeliminir kemungkinan ia tampil di partai final.

Media Brasil menurunkan laporan bahwa Willian menderita cederanya dalam penampilannya di semifinal kontra Argentina, pada Rabu (3/7) WIB.

Willian turun pada awal babak kedua menggantikan pemain sayap yang tengah naik daun, Everton.

Penggawa juara Liga Europa itu tidak pernah diturunkan sejak awal dalam lima pertandingan Brasil di Copa America sejauh ini, namun tampil sebagai pemain pengganti dalam empat laga di antaranya.

Ia juga mencetak satu gol ketika Brasil melumat Peru 5-0 dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup A serta sukses sebagai salah satu algojo dalam adu penalti di babak perempat final melawan Paraguay.

Willian sudah 69 kali bermain untuk Brasil dengan catatan sembilan gol sejak melakoni debut di timnas senior pada 2011.

Brasil bakal menghadapi Peru dalam final Copa America ke-20 mereka, namun itu juga jadi partai pamungkas pertama mereka semenjak terakhir kali pada 2007 di mana mereka menjadi juara dengan menundukkan Argentina 3-0.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar