Gubernur berjanji bantu pembangunan jembatan di Banyuasin

id gubernur,jembatan penghubung,bangun jembatan penghubung,jembatan banyuasin,herman deru,jembatan

Gubernur berjanji bantu pembangunan jembatan di Banyuasin

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berjanji akan membantu menyelesaikan pembangunan jembatan Rantau Bayur, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin guna mempercepat kelancaran arus transportasi barang dan jasa serta warga setempat.

"Pemprov Sumsel akan membantu merampungkan jembatan penghubung tersebut agar akses masyarakat desa dan angkutan barang dan jasa semakin lancar," kata Gubernur Deru saat berkunjung ke-Desa Sindang Emas, Banyuasin, Rabu.

Selain jembatan pihaknya juga akan membantu menyelesaikan jalan di desa tersebut supaya infrastruktur semakin baik termasuk di kabupaten dan kota.

Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Sumsel  Feby Deru juga berterima kasih atas dukungan masyarakat di kabupaten tersebut.

Menurut dia, dalam kunjungan kerja tersebut bukan hanya sekadar memenuhi janji tetapi memang ingin melihat secara langsung warga setempat.

"Jadi bukan hanya mendengar laporan saja. Jadi inilah kesempatan warga menyampaikan apa keluhan mereka," katanya.

Berkaitan soal akses jalan ke Sidang Emas ini pihaknya menargetkan akan diaspal mulus 2020 dan jangan seperti sekarang ini, yang tidak begitu layak dilalui.

Dengan membiasakan diri turun ke lapangan, diyakininya tindakan seorang pemimpin akan diikuti staf lainnya. "Dampaknya untuk masyarakat bagus karena kalau Gubernur datang biasanya semua dirapikan dan dibenahi. Makanya saya sering kunker ke daerah, ujar dia.

Selain akses jalan yang mulus, yang tidak kalah penting masalah kerukunan antar-warga karena percuma bila fasilitas yang baik tidak dibarengi dengan kerukunan warga akibat politik seperti pemilihan kepala desa dan lainnya.

Banyuasin ini usianya sudah 17 tahun namun jika pemimpinnya bagus kabupaten tersebut akan berjalan sesuai cita-citanya bangkit, adil dan makmur. Alhamdulillah meski masih muda kemajuan di sini sudah sangat baik.

Sementara Bupati Banyuasin Askolani mengatakan,  berbagai persoalan seperti masih banyak ruas jalan yang belum selesai bisa dirampungkan dengan bantuan dari Pemprov Sumsel.

Apalagi Banyuasin ini luas sekali sama seperti Jawa Barat. Sedangkan APBD hanya Rp2,2 triliun. Kalau hanya mengandalkankan APBD sulit melakukan pembangunan dan alhamdulillah gubernur membantu.