Empat pemain inti Kalteng Putra dipastikan absen hadapi Borneo FC

id kalteng putra,Liga 1,Borneo fc, empat pemain kalteng absen, kalteng putra v borneo fc

Empat pemain inti Kalteng Putra dipastikan absen hadapi Borneo FC

Pemain Kalteng Putra Yoo Hyunko sedang melakukan sesi latihan jelang pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa (2/7/19). (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga I Indonesia, Kalteng Putra tidak akan diperkuat empat pemain intinya seperti Fajar Handika, I Gede Sukadana, Patrick Wanggai dan Diogo Campos akibat akumulasi kartu.

"Meski keempat pemain itu tak bisa bermain, kami sudah menyediakan penggantinya dan optimistis bisa memenangkan pertandingan," kata Pelatih Kalteng Putra Wasley Gomes de Oliviera saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Pertandingan itu akan digelar pada Rabu (3/7) di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan Kalteng Putra bertindak sebagai tuan rumah.

OK Jhon dan kawan-kawan dituntut bekerja lebih keras dan bermain baik saat menjamu tim satu pulau tersebut. Absennya empat pilar utama, tentu menjadi bahan evaluasi Gomes dan para asisten pelatih Kalteng Putra lainnya.

Meski sudah menyiapkan empat pemain pengganti pada pertandingan bertajuk "Derby Kalimantan", tampaknya pertahanan tetap menjadi fokus utama tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Pertahanan tetap menjadi fokus kami, kalau pertahanan sudah kokoh tentunya permainan juga akan bagus dan hasil yang diinginkan akan tercapai," ucapnya.

Menghadapi tim sekelas Borneo FC, tentunya mantan pelatih Madura United yang kini menakhodai Kalteng Putra itu, sudah menyiapkan strategi jitu untuk membungkam tim tamu saat bermain dikandang sendiri.

Pastinya Gomes yang juga ayah kandung dari pemain Kalteng Putra Kevin Gomes tersebut, siap mengganti strategi pada saat pertandingan jika timnya sedang tidak diuntungkan atau dalam kondisi ketinggalan gol.

Hal itu pernah dilakukan saat menghadapi Bali United. Hingga meraih hasil yang cukup positif yakni skor imbang 2-2 dan berhasil mengamankan satu poin.

Sementara itu pemain Kalteng Putra OK John mengatakan, dirinya bersama rekan satu tim telah melakukan persiapan secara matang, agar bisa tampil maksimal saat menghadapi Borneo FC.

"Untuk pertandingan besok, kami akan berjuang sama-sama demi meraih hasil yang positif bagi tim," tegasnya.

Untuk diketahui saat ini Kalteng Putra berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga I Indonesia dengan catatan lima kali pertandingan, dua kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.