Sriwijaya FC raih poin penuh, kalahkan PSGC Ciamis 3-1

id liga 2,sriwijaya fc,psgc ciamis,sfc raih poin penuh

Sriwijaya FC raih poin penuh, kalahkan PSGC Ciamis  3-1

Sejumlah Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi pada pada pertandingan Liga 2 di Stadion Geloran Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (2/7/2019). Sriwijaya FC mengungguli PSGC Ciamis dengan skor 3-1. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/i016/19)

....Tapi pelan-pelan setelah babak kedua saya evaluasi lagi, intruksi saya main satu lawan satu dan terus menyerang, meski Edi Gunawan nampak belum ketemu di posisi barunya sebagai sayap....
Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC sukses meraih poin penuh pada laga ketiga Liga 2/2019 dengan mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa.

Kemenangan tim "laskar Wong Kito" pada laga kandang melawan tim asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini berkat dua gol dari Yongki Aribowo dan satu gol Ryan Wiradinata.

Kedua tim langsung bermain saling menekan pada awal pertandingan dengan tempo yang cukup keras, sehingga banyak pemain PSGC berjatuhan dan harus ditandu ke luar lapangan.

Sriwijaya FC nyaris membuka keunggulan saat mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Ryan, namun kiper PSGC Ali Barkah cekatan menangkapnya.

PSGC justru membuka keunggulan pada menit ke 18 saat pemain nomor punggung 5 Muhammad Arozi berhasil memanfaatkan bola muntah, tendangannya dari luar kotak pinalti menusuk pojok kiri gawang Sriwijaya FC Galih Sudaryono, skor 0-1 PSGC unggul di menit 19.

Tertinggal 0-1 tak membuat Sriwijaya FC mengendurkan serangan, bahkan sebaliknya PSGC bermain di bawah tekanan meladeni permainan sayap tim lawan.

Sriwijaya FC mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Airlangga, namun sepakannya ditangkis kiper PSGC Ali Barkah, bola justru menjadi liar di depan gawang dan Yongki Ariwibowo berhasil memanfaatkannya menjadi gol, skor 1-1 tujuh menit sebelum turun minum.

Babak kedua Sriwijaya FC langsung menekan lewat permainan sayap, sementara PSGC yang mengandalkan serangan balik selalu gagal memanfaatkan peluang.

Yongki kembali mencetak gol kedua setelah berhasil mengeksekusi pinalti pada menit 70, tendangannya menusuk bawah kanan gawang PSGC, 2-1 Sriwijaya FC unggul.

Unggul 2-1 membuat Sriwijaya FC semakin bermain impresif mengandalkan umpan-umpan pendek, hasilnya tim julukan Laskar Wong Kito tersebut menambah satu gol kembali pada menit 89 lewat tendangan sudut sempit Ryan Wiradinata dari kanan gawang PSGC, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi dan Yongki Ariwibowo saat konfrensi pers setelah mengalahkan PSGC Ciamis di Stadion Jakabaring, Selasa (2/7) (ANTARA News Sumsel/Rahmat/Aziz Munajar/I016/19)


Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan gol pertama PSGC mengejutkan timnya dan membuat permainan anak asuhnya menjadi kacau.

"Tapi pelan-pelan setelah babak kedua saya evaluasi lagi, intruksi saya main satu lawan satu dan terus menyerang, meski Edi Gunawan nampak belum ketemu di posisi barunya sebagai sayap, tapi permainan hari ini memuaskan," kata Kas Hartadi.

Sementara Pelatih PSGC Ciamis, Moch Herry Setiawan, menganggap kekalahan atas Sriwijaya FC karena keberuntungan belum berpihak pada timnya meski sudah berjuang keras.

"Saya berharap tidak ada lagi gol setelah penalti dengan mengintruksikan pemain untuk menyerang, tapi ternyata pemain terlena dengan serangan dan nampaknya kami memang kurang beruntung," demikian Herry.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC : Galih Sudaryono (kiper), Akbar Zakaria, Ambrizal (c), Bruno Casmir, Edy Gunawan, Hafit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhan, Ryan Wiradinata, Airlangga, Siswanto dan Yongky Prabowo. Pelatih : Kas Hartadi.

PSGC Ciamis : Ali Barkah, Bio Paulin (c), Ivan Julyandhy, Mohammad Arozi, Muhammad Taufan, Vinswns Yohan, Zulvin M Zamrun, Aldi Imron, Andesi Setyo, Ganjar Kurniawan, Joko Sasongko. Pelatih : Moch Herry Setiawan.